Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas V Sekolah Dasar (SD) yang menggunakan Kurikulum Merdeka (Kurmer/KM) atau Merdeka Belajar ata juga disebut Kurikulum Paradigma Baru. Pada kesempatan ini Sekolahmuonline posting Rangkuman PAIBP Kelas 5 SD Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah. 
Rangkuman atau ringkasan PAIBP Kelas 5 Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah [Kurikulum Merdeka]
Rangkuman atau ringkasan PAIBP Kelas 5 Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah [Kurikulum Merdeka]

PAIBP Kelas 5 SD Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah versi Kurikulum Merdeka meliputi beberapa pembahasan, yaitu:
A. Ayo Mengenal Allah Swt. melalui Asmaulhusna
B. Ayo Membiasakan Perilaku Terpuji Asmaulhusna

Rangkuman PAIBP Kelas V Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah

1. Nama-nama Allah yang indah dikenal dengan sebutan asmaulhusna. Asmaulhusna berjumlah 99 nama.

Catatan:
Tentang jumlah Asmaul Husna (Al-Asma Al-Husna) apakah hanya 99 saja, lebih detailnya dapat dibaca pada postingan Sekolahmuonline yang berjudul:

2. Al-Qawiyyu artinya Maha Kuat dan tidak satu makhluk pun yang mampu mengalahkan-Nya.

3. Al-Mumīt artinya Yang Maha Mematikan. Maksudnya Allah dengan kekuasan-Nya mampu menghidupkan dan mematikan makhluk-Nya.

4. Al-Qayyūm artinya Yang Maha Berdiri Sendiri/Mandiri. Maksudnya Allah tidak membutuhkan bantuan siapa pun dalam mengurus makhluk-Nya.

5. A-Muhyi, artinya Maha Menghidupkan. Dialah Allah yang memberi kehidupan kepada seluruh makhluk-Nya. 

6. Al-Bā'iś berarti Allah Maha Membangkitkan. Allah yang akan membangkitkan semua manusia dari alam kubur. Allah akan menghidupkan kembali makhluk-makhluk-Nya yang telah mati.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman PAIBP Kelas 5 Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah khususnya materi PAIBP Kurikulum Merdeka. Rangkuman Sekolahmuonline rujuk dari Buku PAIBP Kelas V SD. Semoga bermanfaat, memudahkan seluruh anak bangsa Indonesia dalam belajar dimana saja dan kapan saja. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Lengkap Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas V SD Semua Bab

Rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas V Sekolah Dasar (SD) Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar/Kurikulum Paradigma Baru) semua Bab (Bab 1 s.d Bab 10) silakan buka pada tautan/link berikut ini:

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah ~ sekolahmuonline.com"

close