Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 8 Senangnya Berteman ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 8 Senangnya Berteman ~ sekolahmuonline.com. Bapak/Ibu orang tua/wali murid dan seluruh pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan untuk Anda rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas V Sekolah Dasar (SD) yang kini sudah menggunakan Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar/Kurikulum Paradigma Baru). Postingan kali ini berisi rangkuman materi pelajaran PAIBP Kelas V Bab 8 Senangnya Berteman.
Rangkuman atau ringkasan PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 8 Senangnya Berteman
Rangkuman atau ringkasan PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 8 Senangnya Berteman

Rangkuman PAIBP kelas V di bawah ini cocok digunakan oleh Bapak/Ibu orang tua/wali murid dan seluruh pembaca Sekolahmuonline semuanya dalam mendampingi putra-putri/cucu/adik/keponakan dan yang lainnya dalam belajar secara mandiri di luar sekolah atau mengerjakan tugas merangkum dari Bapak/Ibu Guru. Rangkuman kami ambil dari buku PAIBP kelas V SD, sehingga insyaaAllah tidak akan keluar dari materi yang diberikan oleh Bapak/Ibu guru di sekolah.

Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) untuk SD kelas V Kurikulum Merdeka terdiri dari 10 Bab, yaitu:
• Bab 1 Menyayangi Anak Yatim
• Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah
• Bab 3 Aku Anak Saleh
• Bab 4 Hidup Lapang dengan Berbagi
• Bab 5 Meneladani Perjuangan Rasulullah
• Bab 6 Hidup Damai dalam Kebersamaan
• Bab 7 Ketika Kehidupan Telah Berhenti
• Bab 8 Senangnya Berteman
• Bab 9 Ibadah Haji dan Kurban
• Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin

Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas V SD Bab 8 Senangnya Berteman

Nah, berikut ini rangkuman atau ringkasan PAIBP Kelas V Bab 8 Senangnya Berteman. Silakan dibaca dan dipelajari. Semoga memudahkan seluruh rakyat Indonesia dalam belajar dimana saja dan kapan saja.

1. Ukhuwah wathaniyah adalah persaudaraan sesama warga yang tinggal di negara yang sama walaupun tidak seagama atau satu suku.

2. Berteman baik dengan orang yang berbeda agama adalah anjuran Rasulullah saw.

3. Sikap berteman yang baik adalah tidak membedakan teman karena agama, saling tolong-menolong, tidak memaksakan kehendak kepada orang lain untuk memeluk agama.

4. Akhlak yang baik dalam bergaul akan membuat orang lain menyukai pribadi kita.

5. Hikmah kita berteman tanpa membedakan agama adalah menghindari perpecahan, mempererat tali persaudaraan, mempertebal keimanan, dicintai banyak orang, menjadikan kita pribadi yang rendah hati.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 8 Senangnya Berteman. Semoga bermanfaat. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Lengkap Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas V SD Semua Bab

Rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas V Sekolah Dasar (SD) Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar/Kurikulum Paradigma Baru) semua Bab (Bab 1 s.d Bab 10) silakan buka pada tautan/link berikut ini:

Lengkap Soal PAIBP Kelas 5 Kurikulum Merdeka Semua Bab

Lengkap contoh soal Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas V Sekolah Dasar (SD) Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar/Kurikulum Paradigma Baru) semua Bab beserta kunci jawabannya:

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 8 Senangnya Berteman ~ sekolahmuonline.com"

close