Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin ~ sekolahmuonline.com. Bapak/Ibu orang tua/wali murid dan seluruh pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan untuk Anda rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas V Sekolah Dasar (SD) yang kini sudah menggunakan Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar/Kurikulum Paradigma Baru). Postingan kali ini berisi rangkuman materi pelajaran PAIBP Kelas V Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin.
Rangkuman atau ringkasan PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas V SD Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin
Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin

Rangkuman PAIBP kelas V di bawah ini cocok digunakan oleh Bapak/Ibu orang tua/wali murid dan seluruh pembaca Sekolahmuonline semuanya dalam mendampingi putra-putri/cucu/adik/keponakan dan yang lainnya dalam belajar secara mandiri di luar sekolah atau mengerjakan tugas merangkum dari Bapak/Ibu Guru. Rangkuman kami ambil dari buku PAIBP kelas V SD, sehingga insyaaAllah tidak akan keluar dari materi yang diberikan oleh Bapak/Ibu guru di sekolah.

Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) untuk SD kelas V Kurikulum Merdeka terdiri dari 10 Bab, yaitu:
• Bab 1 Menyayangi Anak Yatim
• Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah
• Bab 3 Aku Anak Saleh
• Bab 4 Hidup Lapang dengan Berbagi
• Bab 5 Meneladani Perjuangan Rasulullah
• Bab 6 Hidup Damai dalam Kebersamaan
• Bab 7 Ketika Kehidupan Telah Berhenti
• Bab 8 Senangnya Berteman
• Bab 9 Ibadah Haji dan Kurban
• Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin

Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas V SD Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin

Nah, berikut ini rangkuman atau ringkasan PAIBP Kelas V Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin. Silakan dibaca dan dipelajari. Semoga memudahkan seluruh rakyat Indonesia dalam belajar dimana saja dan kapan saja.

1. Khulafaurasyidin artinya pemimpin yang diberi petunjuk oleh Allah.

2. Keempat sahabat Nabi Muhammad saw. yang merupakan khulafaurasyidin, yaitu Abu bakar As-Siddiq r.a., Umar bin Khatab r.a., Utsman bin Affan r.a., Ali bin Abi Thalib r.a.

3. Abu Bakar Ash Shiddiq r.a. sahabat yang paling dekat, setia dan cinta kepada Nabi Muhammad saw. Abu Bakar Ash-Shiddiq r.a. pernah ditunjuk Rasulullah saw. untuk memutuskan perkara di tengah umat.

4. Umar bin Khattab bin Nufail bin Adi bin Abdul Uzza bin Riyah bin Abdullah bin Qarth atau yang lebih dikenal Umar bin Khattab r.a. Beliau diberi gelar oleh Rasulullah saw., al-Faruq yang artinya pembeda antara yang benar dan yang salah.

5. Usman bin Affan r.a. memiliki nama lengkap Usman bin Affan bin Abi a-Ash bin Umayyah bin Abdi Syams bin Abi Manaf. Usman bin Affan r.a. salah satu sahabat yang kaya raya dan sangat dermawan.
Ali bin Abi Thalib r.a. lahir di kota Makkah, daerah Hijaz pada tanggal 13 Rajab 21 SH atau 599 M. Beliau merupakan sepupu sekaligus menantu Rasulullah saw.

7. Keteladanan yang harus kita tiru dari khulafaurasyidin yaitu tegas dan berani dalam kebenaran, bertanggung jawab, adil dan bijaksana dalam mengambil setiap keputusan, bermusyawarah dalam menyelesaikan perbedaan pendapat, serta ketulusan dan guhannya dalam berdakwah.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin. Semoga bermanfaat. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Lengkap Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas V SD Semua Bab

Rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas V Sekolah Dasar (SD) Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar/Kurikulum Paradigma Baru) semua Bab (Bab 1 s.d Bab 10) silakan buka pada tautan/link berikut ini:

Lengkap Soal PAIBP Kelas 5 Kurikulum Merdeka Semua Bab

Lengkap contoh soal Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas V Sekolah Dasar (SD) Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar/Kurikulum Paradigma Baru) semua Bab beserta kunci jawabannya:

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin ~ sekolahmuonline.com"

close