Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal PPKn Kelas 7 Bab 7 Menampilkan Karakteristik Daerah dalam Berbagai Bidang Kehidupan Bagian Pembelajaran 3 Menelaah bentuk-bentuk kerja sama dalam berbagai kehidupan di masyarakat sebagai bagian yang utuh dari NKRI ~ sekolahmuonline.com

Soal PPKn Kelas 7 Bab 7 Menampilkan Karakteristik Daerah dalam Berbagai Bidang Kehidupan Bagian Pembelajaran 3 Menelaah bentuk-bentuk kerja sama dalam berbagai kehidupan di masyarakat sebagai bagian yang utuh dari NKRI ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, kembali kami posting untuk Anda, khususnya adik-adik yang duduk di kelas VII SMP dan MTs, Soal PPKn lengkap dengan kunci jawabannya. Kali ini Sekolahmuonline posting soal PPKn kelas 7 semester genap (semester 2) Bab 7 Menampilkan Karakteristik Daerah dalam Berbagai Bidang Kehidupan Pembelajaran 3 Menelaah bentuk-bentuk kerja sama dalam berbagai kehidupan di masyarakat sebagai bagian yang utuh dari NKRI.
Soal PPKn Kelas VII Bab 7 Menampilkan Karakteristik Daerah dalam Berbagai Bidang Kehidupan Bagian Pembelajaran 3 Menelaah bentuk-bentuk kerja sama dalam berbagai kehidupan di masyarakat sebagai bagian yang utuh dari NKRI ~ sekolahmuonline.com
PPKn Kelas 7 SMP/MTs semester genap atau semester 2 Bab 7 Menampilkan Karakteristik Daerah dalam Berbagai Bidang Kehidupan terdiri dari tiga pembelajaran, yaitu:

Soal Essay PPKn Kelas VII Bab 7 Menampilkan Karakteristik Daerah dalam Berbagai Bidang Kehidupan Bagian Pembelajaran 3 Menelaah bentuk-bentuk kerja sama dalam berbagai kehidupan di masyarakat sebagai bagian yang utuh dari NKRI

Agar tidak terlalu panjang, maka soal khusus soal essay atau uraian sekolahmuonline posting per pembelajaran. Nah, berikut ini Soal PPKn Kelas 7 Bab 7 Menampilkan karakteristik Daerah dalam Berbagai Bidang Kehidupan Bagian Pembelajaran 3 Menelaah bentuk-bentuk kerja sama dalam berbagai kehidupan di masyarakat sebagai bagian yang utuh dari NKRI lengkap dengan kunci jawabannya. Selamat belajar, semoga bermanfaat, dan jangan lupa berbagi kepada yang lainnya. Cukup dengan meng-klik tombol share sosial media yang ada pada postingan ini. Terimakasih 🙏.

Jawablah soal-soal berikut ini dengan jawaban yang benar! 

1. Apa yang dimaksud dengan kerja sama?

Jawaban:
Kerja sama adalah kegiatan atau usaha yang dilakukan oleh beberapa orang (lembaga, pemerintah, dan sebagainya) untuk mencapai tujuan bersama.
2. Mengapa kerja sama perlu dilakukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara?

Jawaban:
Kerja sama perlu dilakukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena dengan bekerja sama, akan dapat mempermudah pencapaian tujuan yang telah ditetapkan. Dengan bekerja sama dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.
3. Kerja sama dapat dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan. Berilah contoh kerja sama dalam bidang politik!

Jawaban:
Kerja sama dalam bidang politik :
• Penyusunan peraturan perundang-undangan nasional oleh lembaga yang berwenang (misalnya UU oleh presiden, DPR, dan/DPD.
• Penyelenggaraan pemilu memerlukan kerjamasa antara KPU, Bawaslu, partai politik peserta pemilu, aparat pemerintah, dan pemilih hak pilih.
• Panitia pemilihan pengurus OSIS dalam menyelenggarakan pemilihan ketua OSIS dan penyusunan program kerja pengurus OSIS.
4. Agar kerja sama dapat saling menguntungkan pihak-pihak yang bekerja sama perlu memperhatikan beberapa hal. Apa saja yang perlu dilakukan agar kerja sama dapat berlangsung dengan baik?

Jawaban:
Yang perlu dilakukan agar kerja sama dapat berlangsung dengan baik:
• Adanya sikap menghormati dan menghargai perbedaan.
• Mengedepankan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.
• Melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.
• Menjalankan peran dan fungsi masing-masing dengan baik dan penuh tanggung jawab.
5. Kerja sama dapat dilakukan di berbagai lingkungan, termasuk di lingkungan keluarga. Sebutkan contoh dari kerja sama yang bisa Ananda lakukan di keluarga Ananda!

Jawaban:
Contoh kerja sama di lingkungan keluarga:
• Bersama-sama membersihkan rumah dan lingkungan.
• Menjaga nama baik keluarga.
• Menjalankan tugas dan peran yang diberikan dalam keluarga dengan penuh tanggung jawab.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh Soal PPKn Kelas 7 SMP/MTs Bab 7 Menampilkan Karakteristik Daerah dalam Berbagai Bidang Kehidupan Bagian Pembelajaran 3 Menelaah bentuk-bentuk kerja sama dalam berbagai kehidupan di masyarakat sebagai bagian yang utuh dari NKRI lengkap dengan kunci jawabannya. Sumber rujukan dapat di percaya (dari Modul PJJ PPKn Kelas VII SMP). Semoga bermanfaat. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya. 

Baca juga soal essay PPKn Kelas 7 SMP/MTs Bab 7 Menampilkan Karakteristik Daerah dalam Berbagai Bidang Kehidupan lengkap per pembelajaran + Kunci jawabannya:

Posting Komentar untuk "Soal PPKn Kelas 7 Bab 7 Menampilkan Karakteristik Daerah dalam Berbagai Bidang Kehidupan Bagian Pembelajaran 3 Menelaah bentuk-bentuk kerja sama dalam berbagai kehidupan di masyarakat sebagai bagian yang utuh dari NKRI ~ sekolahmuonline.com"

close