Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Soal PJOK Kelas 8 Bab 7 Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Keterampilan (PJOK Kelas VIII SMP/MTs Semester Genap) ~ sekolahmuonline.com

Soal PJOK Kelas 8 Bab 7 Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Keterampilan (PJOK Kelas VIII SMP/MTs Semester Genap) ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline posting contoh Soal Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau Penjaskes/Penjasorkes Kelas 8 SMP/MTs Semester Genap Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Keterampilan lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.
Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas 8 Bab 7 Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Keterampilan lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya (PJOK Kelas VIII SMP/MTs Semester Genap) ~ sekolahmuonline.com
Soal-soal dibawah ini cocok untuk dijadikan soal penilaian harian atau ulangan harian PJOK Kelas 8 pembahasan Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Keterampilan.

Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas VIII Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Keterampilan

Pilihlah jawaban yang paling tepat dengan memberi tanda silang (x) pada huruf A, B, C, atau D

1. Seseorang yang memiliki kebugaran jasmani yang baik akan terhindar dari kemungkinan cidera yang biasanya sering terjadi saat melakukan kerja fisik yang berat. Kurangnya daya tahan, kelenturan persendian, kekuatan otot, kecepatan, dan kelincahan merupakan penyebab utama timbulnya.... 
a. cidera olahraga
b. ketegangan otot
c. kelelahan yang berarti
d. pingsan

Jawaban Soal Nomor 1 = A
Penjelasan Jawaban:
Seseorang yang memiliki kebugaran jasmani yang baik akan terhindar dari kemungkinan cidera yang biasanya sering terjadi saat melakukan kerja fisik yang berat. Kurangnya daya tahan, kelenturan persendian, kekuatan otot, kecepatan, dan kelincahan merupakan penyebab utama timbulnya cidera olahraga. 

2. Kemampuan untuk menggerakkan tubuh dari suatu tempat ke tempat lain dalam waktu sesingkat-singkatnya dinamakan . . . .
a. daya tahan
b. kecepatan
c. kelincahan
d. keseimbangan

Jawaban Soal Nomor 2 = B
Penjelasan Jawaban:
Kecepatan adalah kemampuan untuk menggerakkan tubuh dari suatu tempat ke tempat lain dalam waktu sesingkat-singkatnya

3. Kecepatan dapat diketahui dengan menetapkan kapan tugas gerak dimulai dan kapan berakhir. Selang waktu antara mulai dan berakhir disebut waktu jarak. Hal inilah yang menggambarkan . . . .
a. kelincahan gerak seseorang
b. daya tahan tubuh seseorang
c. kecepatan gerak seseorang
d. pergerakan tubuh seseorang

Jawaban Soal Nomor 3 = C
Penjelasan Jawaban:
Kecepatan dapat diketahui dengan menetapkan kapan tugas gerak dimulai dan kapan berakhir. Selang waktu antara mulai dan berakhir disebut waktu jarak. Hal inilah yang menggambarkan kecepatan gerak seseorang.

4. Kemampuan seseorang untuk mengubah posisi dan arah secepat mungkin sesuai dengan situasi yang dihadapi dan dikehendaki dinamakan . . . .
a. daya tahan
b. kelenturan
c. kecepatan
d. kelincahan

Jawaban Soal Nomor 4 = D
Penjelasan Jawaban:
Kelincahan adalah kemampuan seseorang untuk mengubah posisi dan arah secepat mungkin sesuai dengan situasi yang dihadapi dan dikehendaki.

5. Kelincahan sangat penting fungsinya untuk meningkatkan prestasi maksimal dalam cabang olahraga atau meningkatkan kebugaran jasmani seseorang.
Kelincahan umum ataupun kelincahan khusus dapat diperoleh dengan hasil latihan dan ada pula dari pembawaan (potensi) sejak lahir. Bentuk-bentuk latihan kelincahan antara lain . . . .
a. lari bolak-balik, lari belak-belok, dan naik-turun tangga
b. lari bolak-balik, lari belak-belok, dan memanjat tebing
c. lari bolak-balik, lari belak-belok, dan lari cepat
d. lari bolak-balik, lari belak-belok, dan jongkok-berdiri

Jawaban Soal Nomor 5 = D
Penjelasan Jawaban:
Kelincahan sangat penting fungsinya untuk meningkatkan prestasi maksimal dalam cabang olahraga atau meningkatkan kebugaran jasmani seseorang.
Kelincahan umum ataupun kelincahan khusus dapat diperoleh dengan hasil latihan dan ada pula dari pembawaan (potensi) sejak lahir. Bentuk-bentuk latihan kelincahan, antara lain : lari bolak-balik (shuttle-run), lari belak-belok (zig-zag), dan jongkok-berdiri (squat thrust).

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh Soal Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau Penjaskes/Penjasorkes Kelas 8 SMP/MTs Semester Genap Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Keterampilan lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya. Soal Sekolahmuonline rujuk langsung dari sumber yang dapat dipercaya, yaitu Modul PPKn Kelas VIII SMP. Selamat dan semangat belajar. Silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Lengkap soal Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau Penjaskes/Penjasorkes Kelas 8 SMP/MTs Semester Genap semua Bab:
Lengkap soal UKK/PAT/UAS Genap Kelas 8 SMP/MTs Semester II (Semester Genap) lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya silahkan baca postingan Sekolahmuonline yang berjudul:

Posting Komentar untuk "Soal PJOK Kelas 8 Bab 7 Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Keterampilan (PJOK Kelas VIII SMP/MTs Semester Genap) ~ sekolahmuonline.com"

Memuat...