Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman SKI Kelas 6 Bab I. Maulana Malik Ibrahim ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman SKI Kelas 6 Bab I. Maulana Malik Ibrahim ~ sekolahmuonline.com. Para pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bab 1 yang membahas tentang waliyullah bernama Maulana Malik Ibrahim.
Rangkuman SKI Kelas 6 Bab I. Sunan Maulana Malik Ibrahim
Rangkuman SKI Kelas 6 Bab I. Sunan Maulana Malik Ibrahim
Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) kelas 6 SD/MI Bab 1 atau Pelajaran 1 Maulana Malik Ibrahim mencakup tiga pembahasan, yaitu:
A. Biografi
B. Peran Maulana Malik Ibrahim dalam Mengembangkan Islam di Indonesia
C. Sikap Positif dalam Pribadi Maulana Malik Ibrahim

Rangkuman SKI Kelas VI MI Bab 1 Maulana Malik Ibrahim

1) Sunan Maulana Malik Ibrahim, atau Sunan Gresik, berasal dari Kashan, Persia. Datang ke pulau Jawa abad ke-14 tahun 1371 M untuk menyebarkan agama Islam

2) Penyebaran Islam dilakukan melalui jalur perdagangan dimulai dari masyarakat pesisir pantai utara, dan menjalin hubungan dagang dengan Majapahit.

3) Maulana Malik Ibrahim diangkat sebagai syahbandar di Gresik dan dijadikan sebagai penasehat kerajaan Majapahit.

4) Diantara peran penting Sunan Maulana Malik Ibrahim dalam mengembangkan Islam di Indonesia, yaitu:
• Menyebarkan Islam melalui jalur perdagangan
• Mendakwahkan Islam kepada keluarga kerajaan Majapahit
• Membangun masjid dan pesantren sebagai pusat dakwah Islam

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bab 1 tentang Maulana Malik Ibrahim. Semoga bermanfaat, dapat membantu anak-anak dan orang tua/wali murid dalam mencari Rangkuman SKI Kelas 6 di internet. Selamat dan semangat belajar. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Lengkap Rangkuman SKI Kelas 6 Semester Ganjil

Untuk rangkuman atau ringkasan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) semester 1 atau semester ganjil semua Bab (Bab 1 s/d Bab 5) dapat Anda baca pada postingan Sekolahmuonline yang berjudul di bawah ini. Silakan tinggal klik judulnya sesuai dengan yang Anda cari (butuhkan). Jika ada link/tautan yang error silakan Anda beritahu Sekolahmuonline langsung lewat kolom komentar.

Lengkap Rangkuman SKI Kelas 6 Semester Genap

Untuk rangkuman atau ringkasan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) semester 2 atau semester genap semua Bab (Bab 6 s/d Bab 9) dapat Anda baca pada postingan Sekolahmuonline yang berjudul di bawah ini. Silakan buka sesuai kebutuhan.

Posting Komentar untuk "Rangkuman SKI Kelas 6 Bab I. Maulana Malik Ibrahim ~ sekolahmuonline.com"

close