Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 8 Senangnya Berakhlak Terpuji ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 8 Senangnya Berakhlak Terpuji ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas 6 Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kali ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman PAIBP Kelas 6 SD/MI Bab 8 atau Pelajaran 8 Senangnya Berakhlak Terpuji. Silahkan Bapak/Ibu, Kakak-kakak tunjukkan kepada anak atau adik-adik yang sedang belajar di kelas 6 SD/MI. Semoga memudahkan dalam belajar. 
Rangkuman PAIBP Kelas VI Pelajaran 8 Senangnya Berakhlak Terpuji

Rangkuman PAIBP Kelas VI Pelajaran 8 Senangnya Berakhlak Terpuji

1. Husnuzzan (Husnuzon/Husnudhan/Husnuzhan) atau berbaik sangka, baik kepada sesama manusia, terutama kepada Allah Swt. yang telah menciptakan kita. Misalnya jika kita mendapat ujian hidup harus berprasangka baik terhadap Allah Swt..

Tulisan Arabnya: حسن الظن (husnuzzan) 
2. Prasangka (negatif) itu dosa; misalnya mencari-cari kesalahan orang lain dan bergunjing, karena bergunjing diibaratkan seperti kita memakan daging saudaranya yang sudah mati.

3. Simpati adalah ikut merasakan orang lain, sehingga mampu merasakan apa yang dialami, dilakukan dan diderita orang lain.

4. Toleransi adalah sikap saling menghormati dan saling bekerjasama di antara kelompok-kelompok masyarakat yang berbeda baik secara etnis, bahasa, budaya, maupun agama. 

5. Hidup rukun berarti hidup damai dan setuju terhadap keberadaan.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas 6 SD/MI Bab 8 atau Pelajaran 8 Senangnya Berakhlak Terpuji. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya. Selamat dan semangat belajar.

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki. 
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 8 Senangnya Berakhlak Terpuji ~ sekolahmuonline.com"

close