Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 3. Indahnya Nama-nama Allah Swt. (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 3. Indahnya Nama-nama Allah Swt. (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline posting rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VI SD/MI Bab 3 atau Pelajaran 3 yang berjudul Indahnya Nama-nama Allah Swt..
Rangkuman atau ringkasan PAIBP Kelas 6 Bab 3. Indahnya Nama-nama Allah Swt.

Pada bab ini putra-putri kita sedang mempelajari al-Asmā’ al-Husnā, yang dikemas dalam judul “Indahnya Nama-nama Allah Swt.”. Orangtua hendaknya mendampingi atau memantau putra-putrinya belajar, sehingga putra/putrinya mendapat arahan yang memadai di luar kelas. Dengan demikian dalam diri anak terbangun pengetahuan, sikap positif dan keterampilan.

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Bab 3. Indahnya Nama-nama Allah Swt.

1. Mengenal Allah Swt. dapat dilakukan melalui al-Asmā’ al-Husnā.

al-Asmā’ artinya: Nama-nama
al-Husnā artinya: indah/bagus

al-Asmā’ al-Husnā= Nama-nama yang indah/bagus

2. As-Shamad, al-Muqtadir, al-Muqaddim, dan al-Bāqi adalah sebagian dari al-Asmā’ al-Husnā.

3. As-Shamad artinya Maha Dibutuhkan. Allah Swt. Maha Dibutuhkan. Umat Islam memohon bantuan hanya kepada-Nya. Manusia harus memiliki sifat saling membantu, sebab Allah Swt. telah membantunya.

4. Al-Muqtadir adalah Maha Kuasa atau Maha Menentukan. Allah Swt. Maha Kuasa. Kita akui kemahakuasaan itu dalam langkah-langkah hidup kita sehari-hari. Alam semesta beserta isinya adalah di bawah kekuasaan Allah Swt.

5. Al-Muqaddim adalah Maha Mendahulukan. Artinya Allah Swt. Maha Mendahulukan atas apa yang diciptakan-Nya.

6. Al-Bāqi adalah Yang Maha Kekal. Allah Swt. Maha Kekal. Sedangkan makhluk ciptaan Allah Swt. adalah fana atau akan rusak/musnah.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI Bab 3 Indahnya Nama-nama Allah Swt. yang Sekolahmuonline rujuk dari Buku PAIBP Kelas VI SD/MI. Semoga bermanfaat untuk Bapak/Ibu dan Kakak-kakak yang mendampingi belajar siswa kelas 6. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Teks

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki. 

Lengkap Soal PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah soal-soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki.

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 3. Indahnya Nama-nama Allah Swt. (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com"

close