Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 6 Indahnya Saling Membantu ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 6 Indahnya Saling Membantu ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas 6 Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kali ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman PAIBP Kelas 6 SD/MI Bab 6 atau Pelajaran 6 Indahnya Saling Membantu. Silahkan Bapak/Ibu, Kakak-kakak tunjukkan kepada anak atau adik-adik yang sedang belajar di kelas 6 SD/MI. Semoga memudahkan dalam belajar. 
Rangkuman PAIBP Kelas VI Pelajaran 6 Indahnya Saling Membantu

Rangkuman PAIBP Kelas VI Pelajaran 6 Indahnya Saling Membantu

√ Penggalan Q.S. al-Ma'idah/5:2 ini berisi tentang ajakan tolong-menolong dalam (mengerjakan) kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan.

√ Kita diharuskan saling menolong
kepada sesama kita dalam perbuatan baik dan ketaqwaan, sebaliknya hindari saling menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan.

√ Misalnya, ada teman kita yang mengajak membolos, hendaknya dihindari atau ditolak, karena membolos perbuatan tidak baik. Tetapi bila ada teman kita yang mengajak ke mesjid untuk mendengarkan ceramah agama atau ÅŸalat berjamaah, kita harus mendukungnya.

√ Begitu pula bila ada teman mengajak nonton televisi atau main game terus menerus sehingga lupa makan dan belajar, kita harus menolaknya. Tetapi bila ada teman yang mengajak kita belajar bersama, maka kita harus mau bergabung. Karena belajar bersama sangat baik dan menguntungkan, insyaAllah kita akan mendapat karunia dan pahala dari Allah Swt.. 

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas 6 SD/MI Bab 6 atau Pelajaran 6 Indahnya Saling Membantu. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya. Selamat dan semangat belajar.

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki. 
Lengkap Soal PAIBP kelas 6 SD/MI:

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 6 Indahnya Saling Membantu ~ sekolahmuonline.com"

close