Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 5. Keteladanan Rasulullah saw. dan Sahabatnya (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 5. Keteladanan Rasulullah saw. dan Sahabatnya (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline posting rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VI SD/MI Bab 5 atau Pelajaran 5 yang berjudul Keteladanan Rasulullah saw. dan Sahabatnya.

Pada bab ini putra-putri kita sedang mempelajari Keteladan nabi Muhammad saw. dan para sahabatnya. Orangtua hendaknya mendampingi atau memantau putra-putrinya belajar, sehingga putra/putrinya mendapat arahan yang memadai di luar kelas. Dengan demikian dalam diri anak terbangun pengetahuan, sikap positif dan keterampilan.

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI):
ke·te·la·dan·an n hal yang dapat ditiru atau dicontoh: tidak perlu kita ragukan lagi ~ nya sebagai orang tua (tidak perlu kita ragukan lagi keteladanannya sebagai orang tua)

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Bab 5. Keteladanan Rasulullah saw. dan Sahabatnya

Keteladanan Nabi Muhammad saw. dan Sahabatnya yang harus kita tiru antara lain, yaitu:

1. Nabi Muhammad saw. memperoleh gelar “al-Amín”, artinya orang yang dapat dipercaya. Beliau mendapat gelar tersebut karena bersikap jujur dan dapat dipercaya. Beliau juga sayang terhadap anak, keluarga, Orangtua dan masyarakat, serta peduli terhadap lingkungan

2. Nabi Muhammad saw. sebagai pembawa rahmat bagi alam semesta, artinya ajaran beliau untuk kebaikan manusia hidup di dunia dan di akhirat.

3. Abu Bakar memiliki sifat lemah lembut, sabar, pantang menyerah, berwibawa, dermawan, adil dan bijaksana, serta suka bermusyawarah.

4. Umar bin Khattab memiliki sifat cerdas, tegas, pemberani, berwibawa, sederhana, bijaksana, bermusyawarah, dan sangat mengutamakan kepentingan rakyat.

5. Usman bin Affan memiliki sifat santun, sabar, dermawan, adil, sederhana, dan sangat saleh.

6. Ali bin Abi Thalib memiliki sifat tegas, cerdas, adil, pandai, sabar dan tabah; sangat membela kebenaran, sangat pemberani.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI Bab 5 Keteladanan Rasulullah saw. dan Sahabatnya yang Sekolahmuonline rujuk dari Buku PAIBP Kelas VI SD/MI. Semoga bermanfaat untuk Bapak/Ibu dan Kakak-kakak yang mendampingi belajar siswa kelas 6 SD dan MI. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki. 

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 5. Keteladanan Rasulullah saw. dan Sahabatnya (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com"

Memuat...
close