Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 2. Ketika Bumi Berhenti Berputar (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 2. Ketika Bumi Berhenti Berputar (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline posting rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VI SD/MI Bab 2 atau Pelajaran 2 yang berjudul Ketika Bumi Berhenti Berputar.
Rangkuman PAIBP Kelas VI SD/MI Pelajaran 2. Ketika Bumi Berhenti Berputar
Rangkuman PAIBP Kelas VI SD/MI Pelajaran 2. Ketika Bumi Berhenti Berputar

Pada bab ini putra-putri Bapak/Ibu sedang mempelajari Kejadian Hari Kiamat, tanda-tanda dan hikmahnya; yang dikemas dalam judul “Ketika Bumi Berhenti Berputar”. Orang tua hendaknya mendampingi atau memantau putra-putrinya belajar, sehingga putra/putrinya mendapat arahan yang memadai di luar kelas. Dengan demikian dalam diri anak terbangun pengetahuan, sikap positif dan keterampilan.

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Bab 2. Ketika Bumi Berhenti Berputar

1. Hari Kiamat (Hari Akhir) adalah hancurnya alam semesta beserta isinya.

2. Hari Kiamat dapat dibedakan menjadi dua: Kiamat Sugrā (Kiamat Kecil) dan Kiamat Kubrā (Kiamat Besar).

3. Di Hari Kiamat Kubrā seluruh makhluk hidup wafat.

4. Setelah Kiamat Kubrā tiba, maka manusia dikumpulkan untukvdimintai pertanggungjawaban amal mereka sewaktu hidup di dunia.

5. Hikmah meyakini Hari Kiamat yaitu: melakukan perintah Allah Swt. dan menjauhi segala larangan-Nya.

6. Tanda-tanda kiamat disampaikan oleh Rasulullah saw., tetapi hanya Allah Swt. yang tahu waktu terjadinya.

7. Ada hikmah yang dapat dipetik ketika kita senantiasa mengingat datangnya Kiamat Sugrā dan Kubrā.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI Bab 2 Ketika Bumi Berhenti BerputarRangkuman Sekolahmuonline rujuk dari Buku PAIBP Kelas VI SD/MI. Semoga bermanfaat untuk Bapak/Ibu dan Kakak-kakak yang mendampingi belajar siswa kelas 6. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki. 

Lengkap Soal PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah soal-soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki.

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 2. Ketika Bumi Berhenti Berputar (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com"

close