Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 9 Ayo Berinfak dan Bersedekah ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 9 Ayo Berinfak dan Bersedekah ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas 6 Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kali ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman PAIBP Kelas 6 SD/MI Bab 9 atau Pelajaran 9 Ayo Berinfak dan Bersedekah. Silahkan Bapak/Ibu, Kakak-kakak tunjukkan kepada anak atau adik-adik yang sedang belajar di kelas 6 SD/MI. Semoga memudahkan dalam belajar.
Rangkuman PAIBP Kelas VI Pelajaran 9 Ayo Berinfak dan Bersedekah

Rangkuman PAIBP Kelas VI Pelajaran 9 Ayo Berinfak dan Bersedekah

1. Kata ‘Infak’ berarti perihal menafkahkan atau membelanjakan.
Makna berinfak adalah mengeluarkan sesuatu (harta) sesuai dengan kemampuannya.

2. Sedekah berasal dari akar kata șadaqa berarti sesuatu yang benar atau jujur. Makna sedekah adalah suatu pemberian yang dilakukan seorang muslim kepada orang lain secara spontan dan sukarela (hanya mengharap rida Allah Swt.) tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu.

3. Hikmah berinfak dan bersedekah antara lain yaitu:
a. Bersedekah adalah sebagai wujud rasa syukur kita terhadap nikmat yang Allah Swt. berikan;
b. Allah Swt. akan menambah rezeki orang yang berinfak dan bersedekah;
c. Malaikat mendoakan kebaikan kepada orang yang gemar bersedekah;
d. Orang yang infak dan sedekah akan terhindar dari kerugian, bencana, kesusahan, dan marabahaya, serta memperpanjang umur;
e. Orang yang berinfak dan bersedekah hatinya tenang dan tenteram;
f. Orang yang berinfak dan bersedekah mendapat pahala dan dihapuskan dosa-dosanya;

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas 6 SD/MI Bab 9 atau Pelajaran 9 Ayo Berinfak dan Bersedekah. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya. Selamat dan semangat belajar.

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki. 

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 9 Ayo Berinfak dan Bersedekah ~ sekolahmuonline.com"

close