Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 10 Senangnya Meneladani Para Nabi dan Ashabul Kahfi ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 10 Senangnya Meneladani Para Nabi dan Ashabul Kahfi ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas 6 Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI). Kali ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman PAIBP Kelas 6 SD/MI Bab 10 atau Pelajaran 10 Senangnya Meneladani Para Nabi dan Ashabul Kahfi. Silahkan Bapak/Ibu, Kakak-kakak tunjukkan kepada anak atau adik-adik yang sedang belajar di kelas 6 SD/MI. Semoga memudahkan dalam belajar.
Rangkuman PAIBP Kelas VI Pelajaran 10 Senangnya Meneladani Para Nabi dan Ashabul Kahfi

Rangkuman PAIBP Kelas VI Pelajaran 10 Senangnya Meneladani Para Nabi dan Ashabul Kahfi

1. Nabi Yunus a.s. adalah seorang Rasul yang mengajak kaumnya untuk menyembah Tuhan Yang Maha Esa dan Maha Suci.
Pada awalnya umat Nabi Yunus a.s. tidak mau menyembah Allah Yang Maha Esa dan tetap menyembah berhala, sehingga membuat Nabi Yunus a.s. marah dan meninggalkan kampungnya menuju dermaga untuk naik kapal. Nabi Yunus a.s. tidak tahan uji atas kesulitan yang menimpanya.

2. Nabi Zakaria adalah rasul yang berdakwah tentang agama tauhid. Sudah berusia 90 tahun namun belum dikaruniai seorang anak. Karena sabar dan selalu berdoa terus menerus, akhirnya Allah Swt. kabulkan doanya dan Nabi Zakaria a.s. dikaruniai anak laki-laki yang saleh, yaitu Nabi Yahya..

3. Nabi Yahya a.s. adalah anak Nabi Zakaria a.s. yang taat dan hormat kepada orangtuanya. Beliau sangat teguh pendirian dalam mengemukakan pendapat yang benar adalah benar dihadapan siapapun.

4. Nabi Isa a.s. adalah rasul yang termasuk Ulul Azmi. Nabi Isa,a.s. diutus kepada Bani Israil, untuk mengajarkan tentang ke-Esaan Tuhan dan menyelamatkan mereka dari kesesatan. Nabi Isa diberi mukjizat sebagai bukti kenabiannya, seperti berbicara sewaktu masih bayi dalam peraduan, memberikan nyawa/kehidupan pada burung yang terbuat dari tanah liat, menyembuhkan orang yang terkena lepra, menyembuhkan orang tuna netra.

5. Ashabul Kahfi merupakan kisah tujuh orang pemuda dan seekor anjing yang ditidurkan oleh Allah Swt. selama 309 tahun.
Ashabul Kahfi adalah sekelompok pemuda yang beriman kepada Allah Swt., yang meyakini bahwa tidak ada yang berhak disembah kecuali Allah Swt. semata, mereka teguh di atas keyakinan yang benar, meskipun harus bersembunyi di gua untuk menyelamatkan dirinya.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas 6 SD/MI Bab 10 atau Pelajaran 10 Senangnya Meneladani Para Nabi dan Ashabul Kahfi. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya. Selamat dan semangat belajar.

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kelas 6 Pelajaran 10 Senangnya Meneladani Para Nabi dan Ashabul Kahfi ~ sekolahmuonline.com"

Memuat...