Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas X SMK/MAK Kurikulum Merdeka Bab 6 Penggunaan Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet

Rangkuman atau ringkasan Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas X SMK/MAK Kurikulum Merdeka Bab 6 Penggunaan Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet

Sekolahmuonline.com - Rangkuman Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas X SMK/MAK Kurikulum Merdeka Bab 6 Penggunaan Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet. Pembaca Sekolahmuonline di mana saja Anda berada, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas 10 SMK/MAK Kurikulum Merdeka. Kali ini Sekolahmuonline sajikan Rangkuman Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas X SMK/MAK Kurikulum Merdeka Bab 6 Penggunaan Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet.

Perlu pembaca Sekolahmuonline ketahui bahwa Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas X SMK/MAK Kurikulum Merdeka terdiri atas 8 Bab, yaitu:
BAB I Proses Bisnis dan Perkembangan Standar Akuntansi
BAB II Profesi Akuntan dan Etika Profesi di Bidang Akuntansi dan Keuangan Lembaga
BAB III Konsep Dasar Akuntansi
BAB IV Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa
BAB V Siklus Akuntansi Perusahaan Dagang
BAB VI Penggunaan Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet
BAB VII Konsep Perbankan Dasar
BAB VIII Keselamatan, Kesehatan, dan Keamanan Kerja (K3), serta Budaya Kerja Industri

Rangkuman Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas 10 SMK/MAK Kurikulum Merdeka Bab VI Penggunaan Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet

Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas X SMK/MAK Kurikulum Merdeka BAB VI Penggunaan Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet terdiri atas empat pembahasan, yaitu:
A. Mengoperasikan Paket Program Pengolah Angka/Spreadsheet
B. Mengolah Data Berdasarkan Karakter, Rumus, dan Fungsi-Fungsi Program Pengolah Angka
C. Membuat Tabel dan Diagram
D. Pembuatan Laporan dengan Aplikasi Pengolah Angka

Nah, berikut ini rangkuman atau ringkasan Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas X SMK/MAK Kurikulum Merdeka Bab VI Penggunaan Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet. Semoga membantu memberikan kemudahan dalam belajar secara mandiri.

1. Aplikasi pengolah angka/spreadsheet adalah program yang dibuat untuk mengolah data berupa angka, teks, dan rumus-rumus dalam bentuk worksheet yang terdiri dari baris dan kolom sehingga bisa menghasilkan kumpulan informasi. Microsoft Excel digunakan untuk mengolah data dengan menggunakan berbagai fungsi, yaitu fungsi statistik, fungsi matematika, fungsi finansial, fungsi semi absolut, fungsi absolut, fungsi logika, fungsi LOOKUP, fungsi string, dan fungsi grafik.

2. Jenis aplikasi spreadsheet terdiri dari Microsoft Excel, Kspread, Openoffice Cal, Xess, dan Google Spreadsheet.

3. Manfaat aplikasi pengolah angka dapat menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan cepat, lebih mudah, dan lebih informatif. Aplikasi pengolah angka digunakan untuk menghitung, mengolah data yang melibatkan rumusrumus, membuat administrasi dalam bentuk tabel, pembuatan grafik, membuat laporan, dan lain-lain.

4. Karakter data terdiri dari data teks, data angka, data tanggal dan waktu, serta data rumus.

5. Sel adalah perpotongan antara baris dan kolom, sedangkan range adalah kumpulan dari beberapa sel.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas X SMK/MAK Kurikulum Merdeka Bab VI Penggunaan Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet. Semoga bermanfaat. Membantu memudahkan seluruh anak bangsa Indonesia dalam belajar dimana saja dan kapan saja. Pendidikan adalah hak setiap warga negara. Selamat belajar dan selamat membaca postingan-postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Posting Komentar untuk "Rangkuman Dasar-Dasar Akuntansi dan Keuangan Lembaga Kelas X SMK/MAK Kurikulum Merdeka Bab 6 Penggunaan Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet"

close