Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jelaskan sifat interaksi bahan (benda) terhadap magnet dan bagaimana kekuatan magnet pada masing-masing benda tersebut!

Jelaskan sifat interaksi bahan (benda) terhadap magnet dan bagaimana kekuatan magnet pada masing-masing benda tersebut! Pembaca Sekolahmuonline, kembali kita bahas contoh soal IPA Kelas 9 SMP dan MTs Bab 6 Kemagnetan dan Pemanfaatannya dalam Produk Teknologi. Kali ini kita akan membahas tentang Sifat interaksi bahan (benda) terhadap magnet dan Kekuatan magnet pada masing-masing benda. Selamat membaca dan mempelajari. Semoga bermanfaat.

Jelaskan sifat interaksi bahan (benda) terhadap magnet dan bagaimana kekuatan magnet pada masing-masing benda tersebut!

Jawaban/Pembahasan: 

Berdasarkan sifat interaksi bahan terhadap magnet, benda diklasifikasikan menjadi tiga kelompok, yaitu feromagnetik, diamagnetik, dan paramagnetik. 

Feromagnetik adalah kelompok benda-benda yang dapat ditarik kuat oleh magnet. Contohnya seperti besi, baja, kobalt, dan nikel. 

Diamagnetik adalah kelompok benda-benda yang ditarik lemah oleh magnet. Misalnya: magnesium, molibdenum, dan lithium.

Diamagnetik adalah kelompok benda-benda yang tidak ditarik oleh magnet. Contohnya seperti perak, emas, tembaga, dan bismut.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang membahas tentang Sifat interaksi bahan (benda) terhadap magnet dan Kekuatan magnet pada masing-masing benda. Jangan lupa berbagi kepada yang lainnya. Cukup dengan meng-klik tombol share sosial media yang ada di bawah postingan ini. Bisa lewat Facebook, Twitter, WhatsApp, dan yang lainnya.

Posting Komentar untuk "Jelaskan sifat interaksi bahan (benda) terhadap magnet dan bagaimana kekuatan magnet pada masing-masing benda tersebut!"

Memuat...