Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kelas XII Bab 6 Meraih Kasih Allah SWT dengan Ihsan (PAIBP Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK) ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kelas XII Bab 6 Meraih Kasih Allah SWT dengan Ihsan (PAIBP Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK) ~ sekolahmuonline.comPembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan untuk anda Rangkuman mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas XII SMA/MA/SMK/MAK. Rangkuman kali ini berisi materi pelajaran PAIBP Kelas 12 Bab 6 tentang Meraih Kasih Allah SWT dengan Ihsan.
Rangkuman PAIBP Kelas XII Bab 6 Meraih Kasih Allah SWT dengan Ihsan (PAIBP Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK) ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kelas 12 Bab 6 Meraih Kasih Allah SWT dengan Ihsan (PAIBP Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK)

1. Dalam Q.S. al-Baqarah/2:83 Allah Swt. memerintahkan Bani Israil agar menyembah Allah Swt., berbuat baik (Ihsan) kepada kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin. Agar bertuturkata yang baik kepada manusia, tetapi mereka tetap membangkang.

2. Rasulullah menegaskan bahwa Allah Swt. menyuruh kita berlaku Ihsan dalam segala hal dan kepada semua makhluk Allah Swt.

3. Ihsan adalah berbuat baik dengan penuh keikhlasan, yang digambarkan dalam hadis seakan-akan kita melihat Allah Swt., atau setidaknya merasa dilihat oleh Allah Swt.

4. Ihsan mencakup ibadah ritual kepada Allah Swt. dan berbuat baik kepada semua makhluk hidup dengan ikhlas;

5. Perbuatan Ihsan pasti akan mendapat balasan Ihsan juga, karena itu adalah janji Allah Swt. yang tidak mungkin diingkari;

6. Berbuat baik (Ihsan) kepada siapapun, akan menjadi sebab terjadinya “balasan” dari kebaikan yang dilakukan, karena demikianlah Allah Swt. menjadikan aturan bagi makhluk-Nya (Sunnatullah), bahwa kebaikan akan dibalas kebaikan juga.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman PAIBP Kelas XII Bab 6 Meraih Kasih Allah SWT dengan Ihsan (Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK). Semoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi kepada yang lainnya, cukup dengan mengklik tombol share sosial media yang ada di bawah ini. Bisa lewat Facebook, Twitter, WhatsApp, dan yang lainnya. Selamat belajar, semoga bangsa Indonesia semakin maju dengan memiliki generasi yang rajin belajar.

Rangkuman PAIBP Kelas 12 Kurikulum 2013 Lengkap:

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kelas XII Bab 6 Meraih Kasih Allah SWT dengan Ihsan (PAIBP Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK) ~ sekolahmuonline.com"

close