Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas 11 Kurikulum Merdeka Semua Bab ~ sekolahmuonline.com

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas 11 Kurikulum Merdeka Semua Bab ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan (review/resume) materi pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 11 SMA/SMK semua Bab yang ada pada Buku PAIBP Kelas XI Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar).
Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas 11 Kurikulum Merdeka Semua Bab
Rangkuman PAIBP Kelas 11 SMA/SMK Kurikulum Merdeka Semua Bab

Sekilas tentang Kurikulum Merdeka

Apakah yang dimaksud dengan Kurikulum Merdeka? Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. 

Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah. Projek tersebut tidak diarahkan untuk mencapai target capaian pembelajaran tertentu, sehingga tidak terikat pada konten mata pelajaran.

Rangkuman PAIBP Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita, sedikit kita bahas tentang pengertian rangkuman. Kita mungkin sering mendengar kata atau istilah rangkuman ini. Diantara istilah lain yang sering digunakan untuk menyebut rangkuman adalah ringkasan, ikhtisar, dan review. Mungkin juga ada yang menyebut resum. Summary (bahasa Inggris) artinya rangkuman. 

Terus, apa sebenarnya arti dari kata rangkuman itu? Seperti apa contoh penggunaannya dalam bahasa Indonesia?

Okay, kita rujuk saja arti dari "rangkuman" menurut KBBI. Nah, berikut ini definisi atau arti rangkuman menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI):

rang·kum,
-- bunga rangkaian bunga atau bunga majemuk yang tumbuh dari ujung batang atau dari ketiak daun;

me·rang·kum v 1 membawa dalam pelukan: ia ~ kain-kain itu dan membawanya ke luar; 2 meliputi; melingkung(i): rasa cemas selalu ~ hatinya; 3 menyatukan (merangkai) pokok-pokok pembicaraan (uraian, dan sebagainya) yang terpencar; meringkas (uraian, dan sebagainya) dalam bentuk pokok-pokok saja; 4 ki memeluk: ibu itu ~ dan mencium anaknya yang baru tiba;

me·rang·kum·kan v 1 merangkum sesuatu untuk (atau merangkum sesuatu dengan); 2 mengumpulkan menjadi satu; memasukkan ke dalam lingkungan; 3 meringkaskan (uraian dan sebagainya); mengikhtisarkan; ~ hasil rapat;

rang·kum·an kl n 1 pelukan; 2 ringkasan; ikhtisar (dari uraian) dan sebagainya

Nah, itulah arti rangkuman menurut KBBI. Sekarang kita jadi tahu kan, rupanya ada arti lain dari kata rangkuman selain apa yang kita ketahui selama ini. 

Link Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas X Kurikulum Merdeka

Nah untuk melihat dan membaca serta mempelajari Rangkuman Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 10 SMA/SMK semua Bab, silahkan Anda baca dan pelajari pada postingan-postingan Sekolahmuonline yang ada di bawah ini (Tinggal Klik/Tekan/Pencet judul yang dibutuhkan):
Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman PAIBP Kelas 11 Kurikulum Merdeka Lengkap Semua Bab. Semoga bermanfaat. Memudahkan seluruh rakyat Indonesia dalam belajar secara gratis. Pendidikan adalah hak seluruh anak bangsa. Jika dapat dimudahkan, jangan sampai dipersulit. Sekarang tinggal Anda mau apa tidak mempelajarinya. Semangat belajar. Semoga Indonesia semakin jaya. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Mungkin pembaca Sekolahmuonline juga mencari contoh soal PAIBP Kelas 11 Kurikulum Merdeka. Silakan lihat pada postingan Sekolahmuonline di bawah ini. Kami sediakan soal-soal PAIBP Kelas XI Kurikulum Merdeka semua Bab lengkap dengan kunci jawabannya.

Posting Komentar untuk "Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas 11 Kurikulum Merdeka Semua Bab ~ sekolahmuonline.com"

close