Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dengan Google Chrome Akses Internet Lebih Cepat, Hemat Kuota&Download ~60%, Plus Fitur Safe Browsing

Sekolahmuonline || Dengan Google Chrome Akses Internet Lebih Cepat, Hemat Kuota&Download ~60%, Plus Fitur Safe Browsing. Pembaca Sekolahmuonline, dengan perkembangan dunia internet yang sangat luar biasa pesatnya, kini banyak browser bermunculan dan digunakan oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Ada Opera, Mozilla Firefox, UC Browser, Safari, dan lain-lainnya. Tak ketinggalan, raksasa internet Google pun memiliki browser sendiri yang aplikasinya sudah di download oleh lebih dari 5 Milyar pengguna, yaitu browser Google Chrome.
Apa sebenarnya browser itu? Apa mas bro? Browser adalah salah satu jenis software (perangkat lunak) yang umumnya digunakan untuk membuka halaman website di internet. Menurut id.wikipedia.org, Web browser (penjelajah web, peramban web atau penelusur web) adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi dari Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan pengidentifikasi sumber seragam yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya. Meskipun penjelajah web terutama ditujukan untuk mengakses Internet, sebuah penjelajah juga dapat digunakan untuk mengakses informasi yang disediakan oleh server web dalam jaringan pribadi atau berkas pada sistem berkas. 

Browser Google Chrome

Google Chrome adalah browser yang dikembangkan oleh Google LLC. Google Chrome dirilis pada tanggal 7 Februari 2012, dan hingga kini sudah didownload oleh lebih dari 5 Milyar pengguna. Sebuah pencapaian yang luar biasa tentunya.

Terua apa manfaat menggunakan browser Google Chrome? Tentunya sangat banyak sekali manfaatnya. Seperti judul postingan ini, dengan Google Chrome maka:
- Akses Internet Lebih Cepat
- Hemat Kuota&Download ~60%
- Fitur Safe Browsing
- Bagi blogger tidak usah ribet pakai aplikasi, ngeblog pakai HP pun lancar, ta dengan Google Chrome
- dan banyak lagi manfaat serta kelebihan dari browser Google Chrome. Berikut ini ulasan langsung tentang Google Chrome dari Google LLC yang sangat jelas dan gamblang. Simak langsung saja mas bro!

Google Chrome adalah browser yang cepat, mudah digunakan, dan aman. Dirancang untuk Android, Chrome memberikan artikel berita yang dipersonalisasi, link cepat ke situs favorit dan hasil download, serta telah dilengkapi dengan Google Penelusuran dan Google Terjemahan. 

Cepat dan hemat kuota. Aktifkan fitur Penghemat Data di Chrome untuk mengakses internet dan bernavigasi secara online sambil menghemat penggunaan data. Chrome menghemat penggunaan data hingga 60% dengan fitur kompresi teks, gambar, video, dan situs tanpa menurunkan kualitasnya. 

Semua konten favorit dapat diakses dengan satu tap. Chrome tidak hanya cepat untuk Google Penelusuran, namun juga dirancang agar Anda dapat mengakses semua konten favorit dengan sekali tap. Anda bisa menge-tap situs berita atau media sosial favorit langsung dari halaman tab baru. Chrome juga dilengkapi dengan fitur “Tap untuk Menelusuri” di halaman mana pun. Anda bisa menge-tap kata atau frasa apa pun untuk memulai penelusuran Google sambil membuka halaman yang sedang dibaca. 

Mendownload dan melihat secara offline. Chrome memiliki tombol download khusus, sehingga video, gambar, dan seluruh halaman dapat didownload dengan mudah hanya dengan sekali tap. Chrome juga memiliki Beranda Download tepat di dalam Chrome, sehingga Anda dapat mengakses semua konten yang sudah didownload, bahkan saat offline. 

Lindungi ponsel Anda dengan fitur Google Safe Browsing. Chrome telah dilengkapi dengan Google Safe Browsing. Fitur ini menjaga keamanan ponsel dengan menampilkan peringatan saat Anda akan membuka situs berbahaya atau mendownload file berbahaya. 

Menggunakan mode handsfree. Chrome memiliki fitur yang memungkinkan Anda berbicara dengan browser. Gunakan penelusuran suara Google untuk mendapatkan jawaban kapan saja di mana saja tanpa mengetik. Anda dapat bernavigasi dan mengakses internet lebih cepat menggunakan suara di mana saja kapan saja. 

Menerjemahkan teks di layar. Chrome telah dilengkapi dengan Google Terjemahan. Chrome akan menerjemahkan seluruh halaman ke dalam bahasa Anda dengan sekali tap. 

Saran yang dipersonalisasi dengan baik. Chrome memberikan pengalaman yang disesuaikan dengan minat Anda. Di halaman tab baru, Anda akan menemukan artikel yang dipilih Chrome berdasarkan riwayat akses Anda sebelumnya. Saat mengetik di kolom pencarian Google, Chrome dapat otomatis melengkapi link situs atau menyarankan kueri untuk menghemat waktu Anda. 

Privasi. Gunakan mode rahasia untuk mengakses internet tanpa menyimpan riwayat. 

Sinkronisasi di seluruh perangkat. Bookmark, sandi, dan setelan Anda akan otomatis disinkronkan di semua perangkat ketika login ke Chrome. Anda dapat mengakses semua informasi dari ponsel, tablet, atau laptop dengan lancar.

Nah demikian postingan kami tentang browser Google Chrome. Dengan Google Chrome Akses Internet Lebih Cepat, Hemat Kuota&Download ~60%, Plus Fitur Safe Browsing. Biasanya HP Android atau smartphone bawaan sudah otomatis terinstal produk-produk Google, diantaranya Google Chrome ini. Namun jika Android atau Smartphone Anda belum ada browser Google Chrome dan berminat untuk memasangnya, langsung saja Anda kunjungi Google Play store, cari Google Chrome pada kotak penelusuran Playstore dengan kata kunci "google chrome". Nanti anda akan diarahkan ke browser Google Chrome. Semoga tidak bingung. Selamat menikmati browser Google Chrome.

Posting Komentar untuk "Dengan Google Chrome Akses Internet Lebih Cepat, Hemat Kuota&Download ~60%, Plus Fitur Safe Browsing"

close