Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal PAIBP Kelas 6 Pelajaran 1. Indahnya Saling Menghormati (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com

Soal PAIBP Kelas 6 Pelajaran 1. Indahnya Saling Menghormati (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline posting sajikan contoh soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VI SD/MI lengkap dengan kunci jawabannya. Soal-soal di bawah ini membahas PAIBP kelas VI Bab 1 atau Pelajaran 1 yang berjudul Indahnya Saling Menghormati. 
Soal PAIBP Kelas 6 SD/MI Bab 1. Indahnya Saling Menghormati
Soal PAIBP Kelas 6 SD/MI Bab 1. Indahnya Saling Menghormati

Pada bab ini putra-putri kita sedang mempelajari Q.S. al-Kafirµn dan artinya, yang dikemas dalam judul “Indahnya Saling Menghormati”. Orangtua hendaknya mendampingi atau memantau putra-putrinya belajar, sehingga putra/putrinya mendapat arahan yang memadai di luar kelas. Dengan demikian dalam diri anak terbangun pengetahuan, sikap positif dan keterampilan membaca, menulis dan memahami ayat-ayat al-Qur’ān.

Jadi soal ini cocok digunakan oleh Bapak/Ibu/Orangtua/Wali murid dalam mendampingi putra-putrinya dalam belajar mandiri. Soal-soal di bawah juga cocok digunakan oleh Bapak/Ibu Guru sebagai referensi soal.

Contoh Soal PAIBP Kelas VI Bab 1. Indahnya Saling Menghormati

Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini!

1. Pesan apa yang terkadung dalam Q.S. al-Kafirun?

Kunci Jawaban:
Q.S. al-Kafirun mengandung pesan agar kita teguh pendirian dalam beriman kepada Allah Swt.. Kita hanya menyembah kepada Allah Swt.
2. Apa arti al-Kafirun?

Kunci Jawaban:
Al-Kafirun artinya orang-orang yang kafir.

3. Di kota apa Q.S. al-Kafirun diwahyukan kepada nabi Muhammad saw. dan digolongkan surat apakah Q.S. al-Kafirun itu?

Kunci Jawaban:
Q.S. al-Kafirun diturunkan di Kota Makkah sesudah Q.S. al-Ma'un dan tergolong Surat Makkiyah

4. Mengapa nabi Muhammad saw. tidak mau mengikuti tata cara ibadah orang Kafir Quraisy?

Kunci Jawaban:
Nabi Muhammad saw. tidak mau mengikuti tata cara ibadah agama orang-orang kafir karena bertentangan dengan ajaran Agama Islam yang dibawanya sehingga orang-orang kafir dipersilakan mengurus tata cara ibadahnya sendiri dan kaum muslimin pun punya tata cara ibadah sendiri, dan tidak boleh dicampur aduk

5. Tuliskan arti ayat keenam dari Q.S. al-Kafirun!

Kunci Jawaban:
"Bagimu agamamu dan bagiku agamaku.”

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI Bab 1 Indahnya Saling Menghormati lengkap dengan kunci jawabannya. Soal Sekolahmuonline rujuk dari Buku PAIBP Kelas VI SD/MI. Semoga bermanfaat untuk Bapak/Ibu dan Kakak-kakak yang mendampingi belajar siswa kelas 6. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Lengkap Soal PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah soal-soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki.

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki.

Posting Komentar untuk "Soal PAIBP Kelas 6 Pelajaran 1. Indahnya Saling Menghormati (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com"

close