Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal PAIBP Kelas 6 Pelajaran 3. Indahnya Nama-nama Allah Swt. (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com

Soal PAIBP Kelas 6 Pelajaran 3. Indahnya Nama-nama Allah Swt. (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline posting contoh soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VI SD/MI lengkap dengan kunci jawabannya. Kali ini Sekolahmuonline sajikan soal-soal PAIBP Kelas 6 Bab 3 atau Pelajaran 3 Indahnya Nama-nama Allah Swt..
Contoh Soal PAIBP Kelas VI SD/MI Pelajaran 3. Indahnya Nama-nama Allah Swt
Soal PAIBP Kelas 6 Bab 3. Indahnya Nama-nama Allah Swt. Lengkap dengan kunci jawabannya

Pada bab ini putra-putri Bapak/Ibu sedang mempelajari al-Asmā’ al-Husnā, yang dikemas dalam judul “Indahnya Nama-nama Allah Swt.”. Orangtua hendaknya mendampingi atau memantau putra-putrinya belajar, sehingga putra/putrinya mendapat arahan yang memadai di luar kelas. Dengan demikian dalam diri anak terbangun pengetahuan, sikap positif dan keterampilan.

Soal-soal di bawah ini cocok digunakan oleh Bapak/Ibu/Orangtua/Wali murid dalam mendampingi putra-putrinya dalam belajar mandiri. Soal-soal yang ada tentunya juga cocok digunakan oleh Bapak/Ibu Guru sebagai referensi pembuatan soal. Tingga copy paste tanpa ribet ngetik-ngetik lagi. Tinggal diedit sesuai kebutuhan Bapak/Ibu Guru semuanya.

Soal PAIBP Kelas 6 Bab 3. Indahnya Nama-nama Allah Swt.

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar dan tepat!

1. Jelaskan makna al-Shamad!

Kunci Jawaban:
Makna al-Shamad yaitu: Maha Dibutuhkan.
Allah Swt. Maha Dibutuhkan. Umat Islam memohon bantuan hanya kepada-Nya

2. Jelaskan makna al-Muqtadir!

Kunci Jawaban:
Makna al-Muqtadir yaitu: Mahakuasa atau Maha Menentukan.
Allah Swt. Mahakuasa. Alam semesta beserta isinya adalah di bawah kekuasaan Allah Swt..

3. Jelaskan makna al-Muqaddim!

Kunci Jawaban:
Makna al-Muqaddim yaitu: Maha Mendahulukan.
Artinya Allah Swt. Maha Mendahulukan atas apa yang diciptakan-Nya

4. Jelaskan makna al-Baqi!

Kunci Jawaban:
Makna al-Baqi yaitu: Mahakekal.
Allah Swt. Mahakekal, sedangkan makhluk ciptaan Allah Swt. adalah fana atau akan rusak/musnah

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Contoh Soal Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI Bab 3 Indahnya Nama-nama Allah Swt. Lengkap dengan Kunci Jawabannya. Soal Sekolahmuonline rujuk dari Buku PAIBP Kelas VI SD/MI. Semoga bermanfaat untuk Bapak/Ibu dan Kakak-kakak yang mendampingi belajar siswa kelas 6. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Lengkap Soal PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah soal-soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki.

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas VI SD/MI Semua Bab

Berikut ini adalah rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 6 SD/MI semua bab. Dari Bab 1 s.d Bab 10 (Pelajaran 1 hingga Pelajaran 10). Silahkan baca dengan meng-klik judulnya masing-masing. Jika ada link yang error, silahkan langsung beritau kami untuk segera diperbaiki.

Posting Komentar untuk "Soal PAIBP Kelas 6 Pelajaran 3. Indahnya Nama-nama Allah Swt. (PAIBP Kelas VI SD/MI) ~ sekolahmuonline.com"

close