Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengenalkan Matematika ke Anak dengan "Game Matematika - Penambahan, Pengurangan, Perkalian, dan Pembagian"

Mengenalkan Matematika ke Anak dengan "Game Matematika - Penambahan, Pengurangan, Perkalian, dan Pembagian". Pembaca Sekolahmuonline, diantara pelajaran yang sering jadi momok menakutkan dan jarang disukai adalah matematika. Apalagi jika ditambah dengan guru yang kalau jaman dulu terkenal "killer". Tambah ndak suka banget jadinya.

Tapi urusan suka tidak suka tentu relatif. Bagi yang otak hitung menghitungnya encer tentu doyan banget dengan pelajaran eksak ini.  Sudah jadi santapan otaknya setiap saat. Meskipun ndak semuanya juga ya. Karena bisa jadi otaknya encer tapi malesnya luar biasa. Jadi...ya sudahlah.

Pembaca Sekolahmuonline, sebenarnya matematika adalah pelajaran basic yang harus dipelajari setiap orang. Matematika tentu akan berguna bagi kehidupan sehari-hari. Dan tentu sangat menunjang aktifitas manusia.

Maka, bagaimana caranya untuk menumbuhkan orang suka dengan matematika tentu sangat diperlukan. Oleh karena itu, sejak dini matematika bisa dikenalkan kepada anak kecil. Agar dalam tumbuh kembangnya tidak menganggap matematika menakutkan. Tapi matematika bisa dipelajari dan diperlukan (baca: penting).

Untuk membuat anak suka dengan matematika sejak dini bisa dilakukan dengan berbagai metode atau cara. Diantaranya mengenalkan matematika lewat game.

Kalau dulu bisa dengan berbagai macam alat peraga sederhana (sekarang pun juga masih banyak yang menggunakan), sekarang dengan memanfaatkan Android atau Smartphone dan sejenisnya kita bisa dengan mudah mengajari anak untuk suka belajar matematika, yaitu lewat aplikasi game matematika.

Game Matematika - Penambahan, Pengurangan, Perkalian, dan Pembagian

Game Matematika berukuran kecil (ukurannya 6,65 MB) ini dikembangkan oleh  GunjanApps Studios. Game yang dirilis pada 24 November 2017 ini sudah mencapai 10 juta lebih unduhan.

Fitur Game

Game matematika yang dibuat 2,5 tahun yang lalu tersebut oleh developernya diklaim sebagai game matematika terbaik untuk anak-anak dan orang dewasa. Bahasa yang digunakan pada game adalah Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Portugis

Game Matematika ini sangat sederhana dan mudah bahkan anak yang terkecil bisa memainkannya. Didesain untuk semua ponsel dan tablet, tidak perlu koneksi internet.

Game latihan matematika terbaik untuk melatih otak Anda dirancang untuk segala usia, termasuk anak-anak, orang dewasa, termasuk orang tua dan kakek-nenek. Game perkalian dan pembagian yang paling sederhana dengan game Addition and Subtraction. Game matematika dapat berupa pembelajaran pendidikan untuk anak-anak atau aplikasi pelatihan otak untuk orang dewasa. Game matematika dasar dan sederhana penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian dengan lembar kerja yang penuh warna.

Terus kesimpulannya,apa saja fitur yang disediakan oleh pengembang game ini? Berikut ini fitur game sesuai dengan penjelasan di atas:
- Game penjumlahan
- Game pengurangan
- Game perkalian dan tabel perkalian
- Game pembagian

Yang baru dari game ini

Ketika tulisan ini dirilis, berikut ini beberapa hal yang baru yang di-update oleh developernya:
- Sudoku Mudah, Sedang, dan Keras
- Menambahkan petunjuk, catatan dalam Sudoku
- Menambahkan pilihan usia di layar pengaturan
- Memperbaiki masalah akar kuadrat, dan masalah pembagian 3 digit
- Game yang diperbarui dalam Penambahan, Pengurangan, Penggandaan dan Divisi
- Peningkatan permainan Sudoku, Puzzle 15 dan 2048
- Dukungan teks diperbarui untuk bahasa Indonesia, Melayu dan Vietnam
- Game Multiplayer Global Baru yang diperbarui dengan proses masuk anonim
- Gangguan, Perbaikan Bug, dan Peningkatan UI.

Nah, apakah anda tertarik untuk mengenalkan game tersebut kepada anggota keluarga Anda? Silahkan, sekarang tinggal ke google play store kemudian unduh dan mainkan secara gratis di Android game matematika tersebut untuk berlatih matematika.

Demikian postingan Sekolahmuonline berjudul Mengenalkan Matematika ke Anak dengan "Game Matematika - Penambahan, Pengurangan, Perkalian, dan Pembagian". Semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan bermain sambil belajar.

Posting Komentar untuk "Mengenalkan Matematika ke Anak dengan "Game Matematika - Penambahan, Pengurangan, Perkalian, dan Pembagian""

Memuat...