Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Bani Umayyah berasal dari nama nenek moyangnya yang bernama…. ~ sekolahmuonline.com

Nama Bani Umayyah berasal dari nama nenek moyangnya yang bernama…. ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan untuk Anda khususnya adik-adik yang kini berada di kelas 7 SMP khususnya SMP yang menggunakan Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar) atau Kurikulum Paradigma Baru, salah satu Contoh Soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas VII SMP lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.
Nama Bani Umayyah berasal dari nama nenek moyangnya yang bernama Umayyah bin ‘Abd al-Syams
Nama Bani Umayyah berasal dari nama nenek moyangnya yang bernama Umayyah bin ‘Abd al-Syams

Soal yang Sekolahmuonline posting di bawah ini merupakan bagian dari soal-soal PAIBP Kelas 7 Bab 5 Damaskus: Pusat Peradaban Timur Islam.

Soal: Nama Bani Umayyah berasal dari nama nenek moyangnya yang bernama….

A. ‘Umar bin ‘Abd al-‘Azīz
B. ‘Abd al-Mālik bin Marwān
C. Umayyah bin ‘Abd al-Syams
D. Mu’a̅wiyah bin Abu̅ Sufya̅n

Kunci Jawaban: C

Pembahasan:

Nama lengkap Muawiyah adalah Muawiyah bin Abu Sufyan bin Harb bin Umayyah bin Abdi Syams bin Abdi Manaf bin Qushay bin Kilab. Ia berasal dari bani (klan) Umawiyah.

Setelah masa Al-khulafā al-rāsyidun, berdiri sebuah dinasti yang disebut dengan Bani Umayyah (41 H/661 -132H/750 M). Mu’a̅wiyah bin Abu̅ Sufya̅n bin Harb bin Abd Mana̅f adalah pendirinya. Silsilahnya bertemu dengan Rasulullah saw. pada Abd Mana̅f. keluarga Hasyim (Bani Hasyim) menjadi panggilan bagi keluarga Rasulullah saw. Sementara keturunan Umayyah disebut dengan keluarga Umayyah (Bani Umayyah). Mu’a̅wiyah menjadi khalifah pertama Bani Umayyah. ibu kotanya adalah Damaskus.

Lengkap soal PAIBP bab ini silakan baca:
Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 7 SMP Bab 5 Damaskus: Pusat Peradaban Timur Islam tentang Nama Bani Umayyah berasal dari nama nenek moyangnya. Soal Sekolahmuonline rujuk dari Soal Lengkap Bab ini. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Lengkap Contoh Soal PAIBP Kelas 7 SMP

Lengkap contoh soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VII SMP semua Bab disertai dengan jawaban dan pembahasannya silahkan baca dan pelajari pada judul-judul postingan Sekolahmuonline di bawah ini:

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas 7 SMP

Lengkap rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VII SMP Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar) semua Bab silahkan baca dan pelajari pada judul-judul postingan Sekolahmuonline di bawah ini:
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Nama Bani Umayyah berasal dari nama nenek moyangnya yang bernama…. ~ sekolahmuonline.com"

close