Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PPKn Kelas 11 Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 1 Kita dan Masyarakat Global ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PPKn Kelas 11 Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 1 Kita dan Masyarakat Global ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Kelas XI SMA/SMK Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 1 yang membahas tentang Kita dan Masyarakat Global.
Rangkuman atau ringkasan PPKn Kelas XI SMA/SMK Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 1 Kita dan Masyarakat Global
Rangkuman PPKn kelas 11 SMA/SMK di bawah ini adalah rangkuman yang ada pada materi PPKn kelas XI Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar). Selamat membaca dan mempelajari, semoga memudahkan Anda dalam belajar. 

Rangkuman PPKn Kelas XI Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 1 Kita dan Masyarakat Global

a. Sebagai sebuah fenomena, globalisasi adalah fakta. Kita hidup di era tersebut. Tatanan dunia mengalami berbagai perubahan akibatnya.

b. Tak bisa dinafikan, ada dampak positif dan negatif dari kemunculannya. Perkembangan ilmu pengetahuan yang pesat, kemajuan bidang teknologi dan transformasi adalah contoh bagaimana dampak positif dari globalisasi. Tetapi, dampak negatifnya juga sangat terasa. Nilai-nilai kearifan dan kebudayaan lokal, semakin luntur seiring dengan penetrasi dari kebudayaan yang datang dari dunia luar.

c. Ada tiga respon yang bisa diberikan dalam menyikapi fenomena global ini: menolak, menerima, atau menerima dengan membangun kolaborasi.

Uji Pemahaman PPKn Kelas XI Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 1 Kita dan Masyarakat Global

Untuk mengetahui sejauh mana pemahamanmu tentang unit ini, jawablah pertanyaanpertanyaan di bawah.
a. Apakah globalisasi berpengaruh terhadap pembentukan identitas kita?

b. Ada banyak aspek dalam kehidupan kita yang terpengaruh oleh globalisasi. Berikan analisismu terhadap pengaruh globalisasi dalam aspek ekonomi, teknologi, serta budaya?

c. Melalui strategi seperti apa agar generasi muda bisa menjadikan Pancasila sebagai benteng bagi penguatan karakter bangsa?

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan PPKn Kelas 11 semester 2 (semester genap) Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 1 Kita dan Masyarakat Global. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline lainnya.

Rangkuman atau ringkasan PPKn Kelas 11 SMA/SMK Bagian 1 Pancasila:
Rangkuman atau ringkasan PPKn Kelas 11 SMA/SMK Bagian 2 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945:

Posting Komentar untuk "Rangkuman PPKn Kelas 11 Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 1 Kita dan Masyarakat Global ~ sekolahmuonline.com"

close