Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Unsur-unsur Musik Barat ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Unsur-unsur Musik Barat ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline kembali sajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) kelas 11 pembahasan Unsur-unsur Musik Barat. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.
Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI Unsur-unsur Musik Barat

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Unsur-unsur Musik Barat


• Bunyi berasal dari getaran suatu benda, misal meja yang dipukul-pukul atau senar gitar yang dipetik. Getaran tersebut dikirim ke telinga kita melalui medium yang biasanya udara. Getaran tersebut berakibat gendang telinga kita tergetar, dan impuls, atau sinyal-sinyal tertentu ditransfer ke otak untuk kemudian dipilih, diorganisasi, dan ditafsirkan oleh otak.

• Dalam musik, volume bunyi yang kuat, lembut, dan perubahannya itu disebut dinamik atau dengan kata lain, dinamik adalah tingkat kekerasan atau kelembutan dalam musik.

• Perbedaan bunyi yang terdengar dari media vokal atau alat musik disebut dengan warna suara atau timbre. Atau kata lain dari warna suara adalah perbedaan kualitas bunyi.

• Ritme atau irama, adalah susunan di antara durasi nada-nada yang pendek dan panjang, nada-nada yang bertekanan dan yang tak bertekanan, menurut pola tertentu yang berulang-ulang.

• Tempo adalah cepat lambatnya musik.

• Melodi adalah rangkaian nada-nada dalam notasi yang dibunyikan secara berurutan.

• Harmoni adalah hubungan sebuah nada dengan nada yang lainnya meliputi interval dan akor.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 pembahasan Unsur-unsur Musik Barat yang Sekolahmuonline rujuk dari Modul PJJ Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Posting Komentar untuk "Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Unsur-unsur Musik Barat ~ sekolahmuonline.com"

close