Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rangkuman Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Bab 2 Perkembangan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0 ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Bab 2 Perkembangan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0 ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Bab 2 yang membahas tentang Perkembangan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.

Rangkuman Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Bab 2 Perkembangan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0 ~ sekolahmuonline.com


Rangkuman Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas X Bab II Perkembangan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0

1. Perkembangan Kantor modern merupakan salah satu dampak dari perkembangan revolusi Industri yang terjadi saat ini. Ciri kantor modern saat ini terlihat jelas dari penggunaan teknologi perkantoran yang dilengkapi dengan system pelayanan yang serba otomatis. 


2. Otomatisasi dalam layanan bisnis marak sudah kita lakukan hampir setiap hari. Hampir setiap kegiatan sehari-hari kita sudah menggunakan jenis layanan aplikasi sehingga segala kebutuhan kita dapat dipenuhi dengan baik. (selfcare) 


3. Jenis perangkat lunak dan aplikasi perkantoran yang digunakan adalah microsoft office, voice mail Kalender elektronik, konverensi audio, vidioteks, pengolah kata, pengolah angka, konferensi video, transmisi faxcimle, konferensi computer dan surat elektronik. 


4. Dampak yang ditimbulkan adanya otomatisasi perkantoran pada prinsipnya untuk mempercepat pekerjaan kantor sehingga waktu yang dibutuhkan lebih pendek dan dapat digunakan untuk memperluas jenis pelayanan kantor yang lain. 


5. Disamping dampak positif yang ditimbulkan ada dampak negatif yang muncul akibat penggunaan teknologi perkantoran yang membuat orang menjadi lebih ringan dalam bekerja. Dampak tersebut diantaranya ada ketergantungan orang terhadap teknologi sehingga apabila terjadi mesin/alat rusak atau kendala listrik mati akan menjadi turunnya motivasi kerja, disamping dampak kesehatan yang timbul akibat pekerjaan. 


6. Dampak negative yang muncul akibat kerja dapat diantisipasi dengan mengupayakan cara kerja sesuai standar yang diharapkan dan mewujudkan lingkungan kerja yang mendukung jenis standar kerja yang ditentukan. 


7. Berbagai unsur yang haris diperhatikan Lingkungan kantor yang mendukung pekerjaan adalah pencahayaan ruangan, warna ruangan kerja, ventilasi ruang, kebisingan, kebersihan, dekorasi dan layout


Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Bab 2 Perkembangan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0. Rangkuman kami rujuk langsung dari Buku Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas X SMK. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya. Selamat dan semangat belajar.

Soal dan Rangkuman mata pelajaran Dasar Dasar Manajemen Perkantoran Dan Layanan Bisnis Kelas 10 lengkap baca tautan/link berikut ini:
Soal:

Rangkuman:

Posting Komentar untuk "Rangkuman Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Bab 2 Perkembangan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0 ~ sekolahmuonline.com"

Memuat...
close